Jumat, 20 Februari 2015

Tips Mendapatkan Kulit Cerah Alami

Saat melihat para wanita Korea, pasti umumnya terlintas keinginan memiliki kulit yang bersih dan halus seperti mereka. Tidak heran jika akhirnya banyak wanita yang berlomba-lomba menggunakan produk pemutih kulit. Padahal, belum tentu bahan yang terkandung di dalamnya menyehatkan, karena kebanyakan justru memicu reaksi alergi. Lebih baik gunakan cara yang lebih sederhana dan alami seperti di bawah ini yuk!

Kenali Tipe Kulit
Sebelum menggunakan perawatan, pastikan Anda mengenali jenis kulit lebih dulu. Dengan begitu, Anda bisa menemukan produk tepat sesuai yang dibutuhkan. Misalnya, kulit kering pasti membutuhkan lebih banyak pelembap yang berfungsi menutrisi. Sedangkan wajah berminyak memerlukan produk anti-acne.

Rajin Membersihkan Wajah
Biasakan selalu membersihkan wajah sebelum tidur, Moms. Jangan pernah terlelap dengan make up yang masih menempel di kulit. Selain membuat tampilan jadi kusam, ini juga memperbesar kemungkinan terkena jerawat dan komedo.

Jangan Pencet Jerawat Atau Komedo
Ketika memiliki jerawat, kadang rasanya ingin sekali memencetnya. Eits, ternyata kebiasaan buruk ini dapat membuat wajah jadi sering bermasalah. Jari tangan adalah tempat yang penuh dengan bakteri dan kotoran, sehingga mudah sekali berpindah dan membuat kondisi jerawat justru makin parah.

Rajin Gunakan Masker Alami
Jangan terlalu sering menggunakan produk masker yang dijual di pasaran. Belum tentu bahannya benar-benar bermanfaat untuk kulit. Lebih baik gunakan bahan alami di sekitar, seperti buah, madu, minyak zaitun dan banyak lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar