Jumat, 20 Februari 2015

Apa Sih Penyebab Rambut Rontok?

Kerontokan merupakan salah satu masalah rambut yang umumnya dialami oleh setiap orang. Bagi wanita, problem ini dianggap mengerikan karena bisa mengurangi ketebalan dan keindahan mahkota kepala. Agar kerontokan ini tak semakin menganggu, coba cari tahu lebih dulu apa saja penyebabnya di sini yuk…

Penyebab Umum
Penyebab umum terjadinya kerontokan tersebut dikarenakan usia rambut itu telah habis. Sebagai informasi, setiap 6 bulan, rambut akan rontok dan digantikan dengan rambut baru yang setiap harinya tumbuh. Tak hanya itu, hal ini juga terjadi karena terlalu banyak memakai hair styling tools. Hawa panas dari alat-alat tersebut membuat kondisi mahkota kepala jadi rapuh dan rontok.

Faktor Keturunan
Penyebab lainnya adalah gen yang mengalir dalam tubuh Anda, Moms. Kerontokan tersebut terjadi karena garis keturunan keluarga. Dalam kasus ini, rambut tidak dapat digantikan oleh tumbuhnya rambut baru, karena kurangnya produksi hormon yang membantu pertumbuhan rambut.

Stres
Selain kedua faktor di atas, kerontokan juga disebabkan oleh perasaan tertekan atau stres yang sedang Anda alami. Terlalu banyak memikirkan suatu hal hingga berlarut-larut ternyata juga membuat rambut jadi enggan tumbuh lho.

Efek Samping Obat
Ada sebagian jenis obat yang ternyata bisa berpengaruh pada kondisi rambut Anda. Pengobatan kemoterapi adalah beberapa contoh produk yang bisa memicu terjadinya kerontokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar