Jumat, 27 Februari 2015

Cara Memutihkan Gigi dengan Strawberry

Gigi yang putih adalah dambaan dari setiap orang. Tidak hanya menandakan bahwa gigi tersebut sehat, gigi yang putih adalah lambang kepercayaan diri untuk banyak orang. Maka dari itu, cara memutihkan gigi menjadi sebuah hal yang penting untuk diketahui.

Ada banyak cara untuk memutihkan gigi kembali. Tidak sedikit cara itu yang menggunakan bahan-bahan alami ataupun benda-benda yang ada di sekitar kita. Salah satu cara memutihkan gigi yang paling banyak dikenal adalah dengan menggunakan buah strawberry.

Caranya, hancurkan dan haluskan strawberry hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu, campurkan baking soda hingga merata. Langkah berikutnya, bubuhkan campuran tersebut pada permukaan gigi. Bila sulit, gunakan sikat gigi berbulu halus untuk meratakannya.

Biarkan campuran tersebut selama 3-5 menit. Kemudian, bersihkan. Jangan lupa berkumur untuk mengeluarkan biji-biji strawberry yang mungkin terselip di antara sela-sela gigi ya.

Menurut wikihow.com, strawberry ketika digunakan sebagai pemutih gigi, memiliki efek yang bagus untuk menetralisir dan melemahkan bakteri, sisa makanan, dan noda yang menempel pada gigi. Ketika membersihkan campuran baking soda dan strawberry tersebut, kotoran-kotoran yang menempel pada gigi akan tersapu dengan mudah

Namun, perlu diingat jangan meninggalkan campuran tersebut terlalu lama pada gigi karena campuran baking soda dan strawberry mengandung asam dan kandungan gula yang tidak baik apabila berlama-lama menempel pada gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar