Jumat, 27 Februari 2015

Nuansa Biru Mampu Kurangi Perasaan Tertekan

Benar tidak ya? Faktanya, warna biru memang bisa mengurangi perasaan tertekan yang Anda rasakan lho. Maka tak ada salahnya selalu menyediakan pernak-pernik bernuansa ini sehingga Anda selalu fresh seharian.

Apalagi stres biasanya juga ditandai dengan sakit kepala dan rasa lelah berkepanjangan. Waspadai jika Anda mudah sekali merasa nyeri pada kepala, bisa jadi Anda sedang dalam kondisi tertekan dan banyak pikiran. Terlebih wanita memang lebih rentan mengalami stres dibandingkan pria.
Seperti diungkapkan di awal, Anda bisa mengurangi perasaan tertekan dengan menikmati warna biru. Selain mudah dan murah, nuansa lembut ini juga cukup ampuh membuat Anda kembali segar saat beraktivitas. Tapi, kok bisa ya?

Mungkin selama ini warna hijau yang identik dengan penangkal stres, padahal biru jauh lebih efektif dalam meredakan kondisi ini. Diungkapkan oleh Thomas Jefferson, seorang ilmuwan dari University Philadelphia menemukan fakta bahwa seseorang yang melakukan meditasi di bawah temaram lampu warna biru dapat membuatnya lebih segar, mengembalikan nafsu makan pada tingkat normal sekaligus meredakan amarah.

Ini disebabkan warna biru yang tertangkap oleh mata akan direspon yang kemudian mengaktifkan kadar melanin, hormon yang membantu Anda cepat tertidur. Saat tubuh memiliki waktu yang cukup untuk istirahat, maka Anda juga akan terhindar dari perasaan stres. Thomas juga menemukan bahwa warna ini akan mengaktifkan ritme alami tubuh untuk tetap bekerja dalam kondisi aktif dan segar, tanpa mengantuk sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar