Sabtu, 21 Maret 2015

Jangan Jajan Kuliner Sembarangan, Begini Tipsnya...

Liburan mungkin membuat Anda dan keluarga berencana untuk mengunjungi suatu daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Benar, berlibur bersama keluarga menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu. Belum afdol rasanya, jika berlibur ke suatu daerah tanpa mencicipi kekayaan kuliner lokal.
Tapi... Anda masih ragu apakah makanan setempat bisa cocok dengan selera dan pencernaan? Tenang saja. Berikut kami sampaikan tips-tips bertualang lidah yang aman dan menyenangkan dikutip dari berbagai sumber. Nyam.. nyamm...

Memilih tempat makan yang ramai
Di mana ya tempat makan yang harus Anda kunjungi? Gampang. Coba cek tempat makan mana yang banyak didatangi pengunjung lokal atau turis. Tempat yang ramai pembeli bisa menjadi petunjuk jika tempat itu tentu memiliki ciri khas entah itu berupa tempat yang nyaman, harga terjangkau ataupun citarasa makanan yang lezat.

Hindari Makan Daging
Terutama jika Anda muslim, ada beberapa daerah yang menyajikan menu babi sebagai menu utama dan Anda perlu ekstra teliti ketika membaca menu hidangan yang ditawarkan. Di samping itu, jika Anda sedang berlibur ke suatu daerah tentu akan menjadi hal yang tidak nyaman jika sakit perut atau diare karena salah makan makanan tertentu. Jadi, lebih baik hindari makan makanan daging yang belum Anda belum tahu kualitasnya.

Kebersihan tempat makan
Sebelum mencoba kuliner di warung tepi jalan, coba cek dulu kebersihan lokasi warung. Apakah ia menggunakan air yang bersih untuk mencuci makanan dan perlengkapan makan. Atau memakai air bekas. Di sisi lain, lokasi tempat makan yang semi terbuka juga terkadang bisa menjadi penyebab gangguan pencernaan karena banyak lalat atau serangga yang menyebarkan bakteri dan masuk ke dalam perut saat kita bersantap.

Jangan khawatir, masih banyak kok warung atau tempat kuliner di tepi jalan yang aman dan menjaga kualitas makanannya sehingga para pembeli pun antri ingin membeli.
Selamat berwisata kuliner...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar